Pages

Tuesday, September 11, 2012

Mengejar Maple #FF2in1

 

Musim gugur. Melihat daun memerah, mengering dan jatuh ternyata sungguh luar biasa. Aku tak salah mengangankan impian, rupanya. Mengejar daun maple. Kulihat, ia beranjak lepas dari batangnya. Sejenak dimainkan angin sepoi, tiba di permukaan air dengan anggun hingga mengadakan riak yang menyebar ke penjuru sungai segera. Air tak tinggal diam. Ia dibawanya pergi. 
Daun itu butuh ditemani. Aku berlari sembari mengawasi tubuhnya yang dimainkan arus air. Kuikuti kemana ia pergi. Mungkin hingga aku tak sanggup lagi, atau hingga sungai ini menemukan muaranya. Tidak. Aku tidak hanya menemani daun merah itu. Aku mengejar memori dibalik itu. Kekasihku berjanji datang di tempat ini lima belas tahun lalu. Meski begitu, ia tak datang. Semalam, ia mengatakan padaku impiannya telah dikabulkan Tuhan. Reinkarnasi berjalan lancar. Ia menjadi selembar daun maple. Hidup kembali untuk melakukan perjalanan. Perjalanan tumbuh hingga berakhir di musim dingin. Selamat, sayang.Dan selamat jalan.



Ditulis untuk #FF2in1 @nulisbuku

No comments:

Post a Comment